Membangun rumah tak hanya memprioritaskan pada tampilan luarnya. Karena bagian dalam lebih penting dan lebih diperhatikan faktor kenyamanannya. Pembagian ruangan dan furniture sesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya biaya yang dimiliki. Anda bisa mencoba beberapa desain rumah interior di bawah ini dan hanya membutuhkan sedikit budget.

1.      Kayu

Mengunggulkan gaya alami dan asri dengan didominasi berbahan kayu. Tak hanya dinding dan lantai dari kayu, perabotan pelengkap ruangan juga berbahan kayu. Konsep yang lebih fleksibel dan bahan dimodifikasi sendiri. Bisa menggunakan replika kayu dari bahan lain. Sebagai contoh lantai terbuat  dari vinyl dan dinding dari wallpaper bergambar kayu untuk menghemat biaya.

2.      Vintage

Jika vintage selalu digambarkan dengan barang antik yang mewah, maka Anda bisa membuat konsep vintage dengan biaya yang lebih murah. Perindah bagian dinding dengan wallpaper bercorak ornamen nuansa vintage. Keuntungan gaya vintage dapat dikombinasikan dengan barang apapun yang dimiliki sebagai hiasan. Hal ini karena dominan warna gelap dan netral.

3.      Pop Retro

Desain rumah interior bernuansa pop tahun 1980-an yang berwarna-warni. Lebih simpel karena tidak banyak menggunakan furniture. Memiliki ciri khas sofa panjang yang tersimpan di ruang tamu. Warna dinding beragam dengan lantai terang. Aksesoris tahun 90-an sebagai salah satu hiasan desain interior konsep ini. Membutuhkan harga murah namun bernilai tinggi bagi pemiliknya.

4.      Modern

Tidak banyak hiasan di ruangan karena mengedepankan kebersihan dan kerapian. Menggunakan bahan alami yang dikombinasikan dengan bahan metal. Perabotan dan ruangan memiliki warna netral dengan ruangan terbuka. Tersusun dengan jendela berukuran besar. Segala perabotan dan desain dibentuk untuk mempercepat kerja, praktis dan lebih efisien.

5.      Mewah

Meski tampil mewah namun tidak mengeluarkan banyak uang. Ruangan kecil disiasati dengan cermin besar agar terlihat luas. Hiasi dekorasi dinding dengan bingkai foto untuk menambah kesan elegan. Warna furniture tidak dibuat senada namun tetap netral untuk menampilkan kesan mewah.

6.      Ruang Keluarga

Ruang serbaguna mengusung tema keluarga yang lebih ramah dan tetap nyaman dijadikan tempat bekerja. Gunakan rak gantung sebagai tempat multifungsi yang minim budget. Tambahkan satu set sofa berukuran besar semakin nyaman dengan penerangan alami dari jendela berukuran besar.

7.      Kontemporer

Menggunakan furniture berbahan kayu yang dicat dengan warna-warna netral. Berikan aksen garis-garis lembut untuk menampilkan kesan kasual. Tata letak furniture disusun ringkas terdiri atas meja dan kursi di bagian tengah. Pilih rak penyimpanan terbuka untuk memberikan kesan modern dan sebagai penyimpanan multifungsi.

Desain interior yang bisa Anda padukan satu sama lain sesuai kebutuhan. Mempercayakan keindahan ruangan pada jasa desain interior yang memiliki cara unik dalam mendesain. Mereka akan membantu untuk mengkombinasikan berbagai desain yang cocok diterapkan di rumah Anda. Desain rumah menjadi lebih nyaman untuk tempat peristirahatan sekaligus bekerja.