Pernahkah kamu bertanya mengapa orang luar negeri lebih suka menggunakan kendaraan sewa? Di beberapa negeri dunia seperti Jepang, kepemilikan kendaraan pribadi menjadi sangat mahal. Unit kendaraan pribadi sendiri dalam  pembelian per unitnya akan dikenakan pajak yang besar. Bahkan untuk membuang kendaraan dan menggantinya dengan yang baru, unit kendaraannya cenderung dikenakan pajak yang cukup tinggi. Sebab itu penggunaan kendaraan dibatasi.

Kepemilikan kendaraan pribadi sendiri memang menyenangkan. Dengan menggunakan kendaraan pribadi sendiri, penggunanya bisa dengan bebas menentukan pergi kemanapun yang diinginkan. Namun, tingginya pajak dan biaya lainnya yang dibebankan ketika menggunakannya sepertinya memang sedikit mengganggu penggunaan kendaraan ini di keseharian.

Nah, apa alternatif kendaraan untuk digunakan dalam menunjang mobilitas? Jawabannya tentu saja sewa mobil. Layanan ini memberikan kemudahan dalam menggunakan mobil dan bisa diakses kapanpun yang diinginkan. Kegiatan Sewa mobil nggak akan merugikan kamu kok dan cenderung menguntungkan. Mungkin masyarakat melihat dari nilai sewa yang cukup tinggi. Namun sebenarnya biaya memiliki kendaraan pribadi jauh lebih tinggi, loh!

Rincian kepemilikan kendaraan pribadi sendiri bisa dihitung. Dalam kepemilikan kendaraan pribadi per unitnya sendiri, biaya angsuran pembelian kendaraan yang dikenakan paling murah 2,5 jutaan per unit. Lalu belum biaya pajak tahunan kendaraan sendiri bisa sampai 3 jutaan per unitnya. Biaya perawatan kendaraan berkala sendiri bisa 1,5 jutaan per unitnya. Wow! Mending pakai layanan Sewa mobil bukan?

Layanan Sewa mobil sendiri jauh lebih terjangkau. Terlebih kini sudah disediakan layanan car sharing yang semakin memberikan harga terjangkau untuk pembelian unit kendaraan. Layanan ini sendiri mematok harga Sewa mobil per unitnya sendiri lebih terjangkau yakni tidak lebih dari Rp100.000,00 per jamnya. Jadi, secara teknis layanan Sewa mobil sendiri memberikan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan menyewa kendaraan umumnya.

Kegiatan Sewa mobil sendiri bisa dilakukan menggunakan aplikasi dalam smartphone. Jadi, layanan ini sendiri bisa diakses kapanpun selama 24 jam dan selama kendaraan tersedia. Sebab itu, layanan Sewa mobil seperti ini sendiri cenderung untuk ramai peminat dibandingkan dengan memiliki kendaraan pribadi.